Home / Uncategorized / Sejarah solar sel bagian ke 3

Sejarah solar sel bagian ke 3

1904
Wilhelm Hallwachs menemukan bahwa kombinasi tembaga dan tembaga oksida bersifat fotosensitif.
1905
Albert Einstein menerbitkan makalahnya tentang efek fotolistrik (bersama dengan sebuah makalah tentang teorinya tentang relativitas).
1908
1908 William J. Bailley dari Carnegie Steel Company menciptakan kolektor surya dengan gulungan tembaga dan kotak terisolasi — kira-kira, desainnya yang hadir.
1914
Keberadaan lapisan penghalang dalam perangkat fotovoltaik telah dicatat

1916
Robert Millikan provided experimental proof of the photoelectric effect.

1918
Ilmuwan Polandia Jan Czochralski mengembangkan cara untuk menumbuhkan kristal tunggal silikon. Untuk informasi lebih lanjut tentang Czochralski, lihat artikelnya http://rekt.pol.lublin.pl/users/ptwk/art2.htm Profesor Jan Czolchralski
(1885-1953) dan Kontribusinya pada Seni dan Ilmu Pertumbuhan Kristal.
1921
Albert Einstein memenangkan Hadiah Nobel untuk teorinya (penelitian dan makalah teknis 1904) yang menjelaskan efek fotolistrik.
1932
Audobert dan Stora menemukan efek fotovoltaik pada cadmium sulfide (CdS).
1953
Dan Trivich, Universitas Negeri Wayne, membuat teori pertama perhitungan efisiensi berbagai bahan celah pita yang berbeda lebar berdasarkan spektrum matahari.
1954
1954 Teknologi fotovoltaik lahir di Amerika Serikat ketika Daryl Chapin, Calvin Fuller, dan Gerald Pearson mengembangkan sel photovoltaic silikon (PV) di Bell Labs — sel surya pertama yang mampu mengubah cukup energi matahari menjadi kekuatan untuk menjalankan peralatan listrik sehari-hari. Laboratorium Telepon Bell
menghasilkan sel surya silikon dengan efisiensi 4% dan kemudian mencapai 11% efisiensi. Lihat  ttp://www.californiasolarcenter.org/history_pv.html untuk informasi lebih lanjut.
1955
Western Electric mulai menjual lisensi komersial untuk silikon photovoltaic (PV) teknologi. Produk sukses awal termasuk tagihan dolar PV bertenaga changer dan perangkat yang memecahkan kode kartu punch komputer dan tape.
1947
1947 Bangunan surya pasif di Amerika Serikat banyak diminati, seperti: sebuah hasil dari energi yang langka selama W.W.II yang berkepanjangan, yaitu Libbey-Owens-Ford Glass Company menerbitkan sebuah buku berjudul Your Solar House, yang diprofilkan empat puluh sembilan arsitek surya terbesar bangsa.
http://www.californiasolarcenter.org/history_solarthermal.html.
Albert Einstein, milik
Arsip Lotte Jacobi,
Universitas Hampshire
Teori tentang
Persamaan relativitas

About Aditya Moh. Rossdiarra

Check Also

Sejarah Perkembangan solar cell II

1816 Pada tanggal 27 September 1816, Robert Stirling mengajukan paten untuk ahli ekonomi di Kanselir di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

anti spam *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

PESAN ORDER CHAT WHATSAPP